Udah abis sidang? barakallah

Alhamdulillah wa syukurilah.

Satu tahapan hidup kini tlah terlalui. 13 maret 2015 kemarin aku telah melaksanakan sidang Tugas Akhir Skripsi. Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa dari semua orang sidang dapat berjalan lancar.

Dan kini ku ucapkan selamat kepada teman-teman yang segera menyusul sidang J

Tulisan ini khusus buat para sahabat jurusan Pendidikan IPA FMIPA UNY tahun 2015.

Setelah menempuh waktu panas ujian sekitar 1,5 jam di depan penguji tentu kita masih harus menjaga semangat, karena perjuangan belum usai sampai disitu.

Setelah ujian ini langkah-langkahnya:

  1. Revisi skripsi

Disesuaikan dengan hasil sidang dan masukan dari penguji. Cepat atau lambat itu tergantung pada diri kita. Urutan revisi: Penguji I-Penguji II-Pembimbing II-Pembimbing I. Jangan lupa ketika mengodorkan revisian ke penguji membawa draft skripsi yang telah dicoret-coret penguji. Saat revisian sekaligus membawa lembar pengesahan minimal 7 atau 8 lembar. Jangan lupa tanyakan juga pada penguji beliau mau minta hardfile/softfile? CD atau copy flashdisk.

  1. Sambil mengerjakan revisian sekaligus buat jurnal artikelnya. Konsultasi ke pembimbing I dan sekaligus pengesahan. Jadi waktu menghadap penguji utama sekaligus minta tanda tangan pengesahan jurnal. Jurnal disahkan oleh pembimbing I dan Penguji Utama.
  2. Jika sudah dapat tanda tangan dari 4 penguji segera temui bu Siti (Admin Prodi) untuk minta segera mengeluarkan nilai. Dan sekaligus minta lembar penyerahan TAS.
  3. Skripsi sejumlah permintaan silahkan dijilid. Yang jelas minimal 2 untuk perpus prodi dan buat kita sendiri. Dan dimintakan tanda tangan pak dekan. Jangan lupa minta cap di umper, kemahasiswaan, atau loket.
  4. Jika sudah lengkap scan lembar persetujuan, lembar pernyataan, dan lembar persetujuan (lembar yang ada tanda tangannya). Semua file dari cover sampai lampiran dijadikan 1 file format pdf. Silahkan diburning sebanyak permintaan. Yang jelas selain penguji kita akan mengumpulkan CD skripsi ke perpus prodi dan perpus univ.
  5. Saat burning skripsi sekaligus burning jurnal.Sebanyak 1 buah untuk perpus prodi.
  6. Bagikan skrispi ke semua penguji. Sambil membagikan skripsi bisa mengurus DHS.
  7. DHS yang sudah ada nilai TAS dimintakan tanda tangan ke PA dan Kaprodi. Di copy minimal 5 dan mintakan cap ke loket.
  8. Silahkan ke puskom untuk memasukan nilai di siakad 2013 ke siakad lama. PUSKOM LANTAI 1 pintu selatan. Sebelum masuk silahkan dicek dulu nilai mata kuliah yang belum keluar di siakad lama. Bisa dicek dikomputer depan. Bawa DHS yang sudah ada nilai TAS dan ditandai makul yang belum keluar. Masuk ruang layanan siakad minta bapak.nya memasukan ke siakad lama.
  9. BEBAS PERPUS JURUSAN

Syarat:

  • Skripsi (hardfile)
  • CD Skripsi (softfile)
  • Print jurnal
  • CD jurnal
  • Buku 1 buah
  • Print abstrak skripsi
  • Print cover skripsi, persetujuan, dan pengesahan.

Saat bebas jurusan dapat surat bebas jurusan. Silahkan dicopy minimal sebanyak 3 buah. Tanyakan tentang peng-upload.an jurnal.

  1. BEBAS PERPUS UNIV.

Syarat:

  • CD skripsi
  • Bayar Rp. 25.000,-

Dapat surat keterangan silahkan dikopi minimal 3 kali.

  1. Bayar 500.000 bagi temen2 yang reguler. Bagi temen2 bidikmisi silahkan mengurus minta surat/kuitansi ke bagian keuangan rektorat lantai 3 sayap timur keterangan untuk yudisium dan wisuda. nanti akan diberikan 2 lembar.
  2. Ambil formulir pendaftaran yudisium. Dimintakan tanda tangan kaprodi. Dicopy.
  3. BEBAS FAKULTAS

Syarat (COPY):

  • DHS
  • Abstrak skripsi (bhasa Indonesia dan Inggris)
  • Kuitansi pelwis
  • Bebas perpus jurusan
  • Foto copy ijazah

Bebas fakutas mengurus di kemahasiswaan. Nanti dapat surat ket bebas fakutas. Di copy lagi yaa

  1. BEBAS JURUSAN

Syarat:

  • KRS dan DHS
  • Sertifikat TOEFL
  • Sertifikat Seminar Nasional min 4
  • Bebas lab
  • Bebas perpus jurusan
  • Bebas fakultas
  • Tanda tangan pengumpulan TAS
  • Bukti pembayaran
  • Form pendaftaran yudisium
  • Keterangan asistensi.

Untuk mengurus bebas jurusan, sertifikat toefl dan semnas aslinya dibawa.

  1. DAFTAR WISUDA

Daftar wisuda secara online di siakad.uny.ac.id/wisuda/daftar, upload foto. Ke loket 3 minta dibuka kuncinya untuk diprint. Print 3 kali.

  1. DAFTAR YUDISIUM

Ke loket 3. Aku lupa kayak dikasih surat dan dimintakan tanda tangan pak dekan. Hehehe.. maaf yang ini ditanyakan ke loket 3 aja yaa..πŸ˜€

Syarat:

  • Print out data pribadi wisuda 3 lembar (asli)
  • Photo hitam putih 3 x 4 sebanyak 9 lembar
  • DHS
  • Bebas perpus univ dan jurusan
  • Bebas fakultas
  • Bebas lab
  • Bukti publikasi karya ilmiah
  • Toefl

Dapat surat ketengan pendaftaran yudisium.

  1. Ke prodi buat nulis di buku yudisium. Siapkan foto dan dhs. Kita diminta nulis matkul n nilai selama kuliah semester 1-8.
  2. Daftar IKA UNY
  1. YUDISIUM

Selamat sarajana pendidikan! Barakallah!

Sesungguhnya apalah arti sarjana jika ia tak mampu bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. Selamat bergerak dan merubah peradaban!!

Catatan Akhir Tahun : New Year, New Life

Bismillahirrahmanirrohim..

Demi masa. Sungguh manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan. (QS. Al-A`sr:1-3)

Satu tahun kini telah terlewat. Tahun 2014 telah sama-sama kita lalui. Entah itu baik ataupun buruk setiap orang pasti memiliki evaluasinya masing-masing. Meskipun memang tak jarang orang yang kesulitan mengevaluasi dirinya sendiri.

Demi masa. Waktu yang tak pernah berhenti. Waktu yang tak pernah menunggu kita. Tapi kita lah yang dituntut berjalan seiring dengan waktu. Berlari! Ya terus berlari atau kita akan tertinggal oleh waktu hingga kita berada dalam kerugian. Itu pilihan.

Demi masa. Masa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Masa sebagai kesempatan untuk kita mengisinya dengan hal-hal kebaikan. Mengisi waktu dengan keimanan. Inilah orang-orang yang telah Allah janjikan bukan lah orang-orang yang merugi yaitu orang-orang yang beriman.

Lalu satu tahun 2014 ini, termasuk pada golongan mana diri kita? Beruntungkah? Atau merugikah?

Itu tergantung pada keimanan kita kepada Allah SWT. Iman adalah segala sesuatu yang mempengaruhi perasaan, pikiran, dan jiwa seseorang hingga akan nampak pada tingkah laku yang akan menyertai keimanan itu. Lalu sudahkah apa yang telah kita perbuat itu menunjukkan keimanan kita kepada Allah SWT?

Inilah bagian dari evaluasi diri. Saya, kamu, dan kita semua mungkin memilki targetan-targetan pencapaian yang ingin diraih tahun 2014 ini. Bagi saya mungkin sudah sangat banyak targetan duniawi yang dapatkan ataupun sudah mampu saya raih. Namun dengan rukhiyah ini mungkin tak sebaik itu. Hingga terasa sangat malu jika dipertanyakan,

“Sudah berapa surat yang engkau hafal tahun ini?“,

“Sudah berapa juz tilawahnya hari ini?“

Lebih-lebih saya malu dengan diri saya sendiri, sejak SMA kelas XII (4 tahun yang lalu), saya selalu mentargetkan hafalan juz 30. Tapi hingga malam ini. Malam pergantian tahun 2015 target itupun masih saya tuliskan dalam buku diary-ku, seperti tak ada peningkatan. Atau jika hafal 1 ayat akan terlupakan 2 ayat hingga kadang aku merasa menghafal itu adalah hal yang paling sulit.

Disisi lain. Tahun 2014 bagiku adalah tahun yang tak semenantang tahun 2013. Tahun 2014 ini banyak hal dan tagetan yang memang seharusnya aku lakukan dimana statusku sebagai mahasiswa. Memang banyak hal baru dan pengamalan yang aku dapatkan.

Dua hal yang memang sudah direncakan alhamdulillah berjalan lancar. Dua hal ini adalah KKN-PPL dan ambil data untuk skripsiku. KKN-PPL yang menghadiahkanku dengan bertemunya orang-orang yang begitu menginspirasi hingga aku mampu belajar dan mengambil pembelajaran dari setiap potong episode bersama dengan mereka. Keluarga besar PPL SMP N 5 Sleman dan Keluarga Mancasan Kleben. Kalian adalah bagian dari perjalan hidup saya. Semoga Allah selalu memberkahi.πŸ™‚

Dan kini telah sampai dipenghujung tahun 2014. Sebentar lagi akan berganti tahun. Tahun 2015 bagi saya adalah tahun dimana saya akan hidup pada hidup yang sebernarnya. Di tahun ini aku ingin mengganti status mahasiswa S1 dengan dengan sarjana pendidikan. Bukan mahasiswa lagi. Ini berarti bahwa di tahun ini kehidupan, kegiatan, dan hal-hal yang akan saya lakukan akan sangat berberda dengan 3 tahun terakhir ini.

Berharap di tahun 2015 saya mampu meraih cita-cita saya sejak kecil, yaitu mendidik. Menjadi guru. Hingga kini cita-cita itu bertambah. Yaitu saya ingin merasakan mendidik dan mengajar di luar Jawa. Indonesia itu (katanya) indah, maka saya ingin membuktikannya bahwa Indonesia itu benar-benar indah. Sejak kecil hingga sekarang saya hidup di Jawa. Di tahun 2015 saya harap saya mampu mnecicipi potongan perjalanan hidup saya di luar Jawa. Pulau-pulau lain di Indonesia. Saya yakin disana akan sangat menarik.

dan tentu masih banyak targetan-targetan yang lain yang ingin saya capai. Lalu bagaimana denganmu? Apa targetanmu? Semoga Allah meridloi dan mengabulkan setiap doa baik yang kita panjatkan. Dan tetaplah mentautkan hati kita pada orientasi akhirat. Warna-warni dan secantik apapun dunia semoga kita takkan terlena dengan keindahannya.

New Year, New Life

Semoga menjadi tahun perubahan. Tahun perbaikan. Dan tahun pendekatan kepada-Nya hingga jika Dia memanggil kita pada tahun ini pun kita tlah siap membawa segala bekal kembali menghadap-Nya.

 

Bumi Jogja, 31 Desember 2014

23.28

Malaikat yang membangunkanku sahur hari ini.. :)

Hari ini, Senin, 22 Desember 2014. Kemarin sore telah ku sampaikan padanya bahwa hari ini aku berniat untuk berpuasa. Hanya menyampaikan niat dan tak bermaksud merepotkannya. Aku pikir besuk pagi aku makan sahur nasi yang telah dimasak sore hari dan buat telur dadar. Bagiku itu saja sudah cukup. Aku mampu membuatnya sendiri.

Sebelum tidurpun, aku pasang alarm pukul 03.00. Memang ada niat yang kurang baik. Sedikit berpikir jika esok tak bisa bangun sahur.. ya udah ga usah puasa saja, karena besuk juga akan berangkat ke Jogja.πŸ˜€

Tepat pukul 03.00 alarm berbunyi.

Sedikitpun aku tak menghiraukannya. Aku masih tetap tertidur pulas. Dan apa kau tau? Dia bangun karena alarm yang ku buat. Ia memasak nasi dan membuatkan telur dadar untukku. Dan selama ia masak sedikitpun tak membangunkanku.Ia membangunkanku setelah semua sudah masak, pukul 03.40 dan aku tinggal makan.

dalam hati, β€œya Allah, sungguh aku tega sekali. Tak berniat aku memintanya. :’) ”

β€œEmaaaak”

Malaikat yang Allah berikan untukku. Aku lahir dari rahimnya. Aku tahu bahwa doa-doanya tak pernah terhenti untukku. Masih sangat teringat saat aku masih kecil dan tergeletak sakit hingga ia harus terjaga setiap malam. Bahkan aku mendengar doa permohonan setelah sholatnya hanya untuk kesembuhanku.

Ya Allah cintai dia.

Robbigfiri waliwalidayya warkhamhuma kamma robbayani shohiro.

Yaa Allah cintai kedua orang tuaku seperti mereka mencintaiku saat masih kecil

Aku bukanlah orang yang romantis yang mampu mengungkapkan cinta dan sayang langsung padanya. Hanya doa yang mampu ku sampaikan pada Sang Pencipta untuk kesehatannya, untuk kebahagiaanya. Sungguh, doa-doa itu belum sebanding dengan apa yang telah ia berikan untukku. Cintai dan sayangi pula Bapakku yaa Allah. Ia adalah orang yang paling kuat dalam memberi dukungan untuk hidupku. Jaga mereka dan izinkanlah mereka menunaikan apa yang telah Engkau perintahkan. Berkunjung ke Baitullah.

Bapak Emaak

I Love Mom, Dad.

Selamat Hari Ibu..

Sayang Emaak dan Bapak :*

Semangat yahh yang Lagi Nyekripsweet.. ^^

DSC02481Skripsi itu indah..

Skripsi itu untaian kata tentang kehidupan yang tersirat..

karena didalamya ada banyak makna kehidupan yang bisa kita peroleh..

Hmmm… :’)

Hehehe.. sedang berusaha memberikan persepsi positif untuk otak dan hati terhadap skripsi di tengah-tengah sedang mabok statistika..πŸ˜€

Skripsi itu hal wajib yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gelar sarjana. Jadi pantas saja jika untuk membuatnya membutuhkan kerja keras, perjuangan, semangat, dan doa.

Dan kini aku sedang dalam masa itu, setidaknya setapak demi setapak sedang berjalan di jalannya, mungkin bisa dikatakan sudah sampe di pertengahan jalan (setelah ambil data).

Ini nihh mungkin beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum ambil data (berdasarkan pengalaman saya):

1. Proposal Fiks

Kita bener-bener harus yakin dengan apa yang kita tuliskan dalam proposal (pdhl propsal sy masih banyak juga revisiannya.. -_-) terutama bagian Bab III karena itu adalah panduan kita untuk melangkah.

  1. Instrumen Oke

Banyak komunikasi dengan pembimbing, jika perlu validasi maka sebaiknya dilakukan jauh-jauh dengan waktu sebelum ambil data jadi masih ada waktu tuuh buat perbaikan.

  1. Jalin Komunikasi dengan guru di sekolah

Ini penting banget, soalnya ketika dilapangan beliau yang akan membantu kita, so komunikasi harus baik.. (anggap kayak bapak ibu sendiri). Memang kadang ada beberapa pendapat yang kurang sama tapi coba turuti aja selagi tidak mengubah desain penelitian kita.

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan teman kelas

ini pentiing banget bagi temen-temen yang menggunakan intrumen lembar observasi karena keberadaan teman merupakan salah satu hal terpenting dalam penelitian kita (sebagai observer). Coba kalau ga ada observer, mau dapet data dari mana coba??πŸ˜€ (Big thanks for Cucil, Fani, Tata, Dede, Avi, Laras, Ratih, Dewi Cun, Yani, Fia, Zen, Ike, Icha sebagi observer terbaikku.. :* semoga Allah membalas kebalikan kalian berlipat-lipat)

karena banyaknya observer yang kita butuhkan maka pengaturan jadwal itu sangat perlu. jadi sms, bbm, WA, itu penting. KOMUNIKASI.

  1. Ambil Data..

tahap ini mungkin tahap yang paling rempong..πŸ˜€ beruntung buat temen2 yang udah biasa di organisasi yang pegang banyak sie. *opo hubungane coba??πŸ˜€ hehehe

Waktu ambil data itu seakan kita yang jadi sie acara, humas, konsumsi, sekreatris, bendahara, perkap dan bahkan jadi pembicaranya.πŸ˜€ *alay

Setidaknya saat ambil data kita harus komunikasi intens sama guru, observer dan waktu yang sama pula kita juga harus menyiapkan alat, bahan, dan media yang akan kita gunakan untuk ambil data (mungkin ini bisa dicicil). dan kita juga harus oke menyampaikan materi. Materi harus dikuasai. Saat-saat seperti ini KESEHATAN harus benar-benar dijaga. So minum vitamin, buah, sayur, dkk yaa.. (Skripsi buat kurus itu mitos bagi saya :D)

 

Baru 5 ini yang bisa ku tulisakan mungkin nyambung kapan-kapan lagi. Aku juga masih dalam masa perjuangan iniπŸ˜€ #MabokStatistika hehehe

 

Ohh yaa jangan lupa doanya juga dikuatin, karena kekuatan Allah itu tidak ada yang menandingi. Bagi yang merasa “susah” paham dengan pemikiran dosen, banyak-banyakin sebut nama beliau dalam doa kita yaa..πŸ™‚ Semoga Allah menyamakan pemikiran kita dengan pemikiran pembimbing.

 

Ia adalah perjuangan.

Di dalamnya ada seribu makna kehidupan.

Rasa sakit itu pasti ada, tapi para pejuang tidak akan menyerah begitu saja.

Istirahat boleh, tapi jangan biarkan ada waktu terbuang dengan sia-sia.

Karena waktu tak pernah menunggu kita..πŸ™‚

Semangat yaaa yang langi nykrispweet.. (termasuk yang nulis :D)

Semoga Allah memudahkan jalan kita kawan..πŸ™‚

DSC02518

10696446_1040900415935776_1739627888398155364_n

Yogyakarta, Kost tercinta

10 Desember 2014

Di sela-sela mabok statistikaπŸ˜€

Ahh.. akupun mengaguminya..

Bagaimana aku tak kagum jika hanya lewat status dan tulisannya saja sudah menginspirasi?

Ahh diam-diam aku mulai mengaguminya..

Ahh malu, jika aku masih sempat mengeluh atas amanah yang harus ku kerjakan padahal amanah itu belum seberat dengan amanah-amanah yang ada pada pundak mereka..

Ahh malu, jika aku masih merasa malas untuk menuntut ilmu, padahal ilmu yang ku punya belum sebanyak mereka..

Ahh malu..

Tapi dalam hati ini sungguh aku merasa bahagia mengenal mereka..

Tak pernah lelah menuntut ilmu.. lari dari majelis satu ke majelis ilmu yang lainnya..

Tak pernah lelah menginspirasi dan slalu memberikan karyanya untuk negeri ini.. melalang buana dari universitas satu ke universitas lainnya..

Tak pernah lelah menuliskan baris demi baris kebaikan yang slalu dapat menggetarkan hati menuju cahaya-Nya

Tak pernah lelah tergopoh dari syuro/rapat yang satu ke yang lainnya.. organisasi A ke organisasi B.. karena amanahnya, karena tanggung jawabnya..

Tak pernah lelah untuk belajar.. hingga IPK cumlaude dan bahkan gelar mapres pun ia dapatkan..

Tak pernah lelah untuk membimbing.. hingga ia punyai adik-adik yang sangat menyayanginya karena-Nya..

Tak pernah lelah untuk selalu membaca surat cinta-Nya hingga kau habiskan lembar demi lembar itu.. one day one juz pun selalu kau capai..

 

Sungguh mereka orang-orang pilihan..!

Bukan saja pilihan tapi ketika Allah memilihnya, ia pun tak enggan segera merampasnya dan menampaki langkah demi langkah kebaikan..

Memberikan kebaikan, memberikan prestasinya, dan membagikan ilmunya untuk orang-orang yang berada disampingnya. Siapapun dia.

Senyum, salam, dan bimbingan-bimbinganpun ia sampaikan.

 

Semangat!

Ya itu yang ku tau.. selalu semangat ketika ia akan melangkahkan kakinya dalam kebaikan..

Semangat !

Ya itu yang aku lihat yang ada didalam hatinya.. meskipun wajahnya mulai menampakan kelelahan..

Semangat!

Ketika ia diberi kesempatan memberikan karyanya.. berkontribusi dalam kebaikan..

 

Ahh.. kalian terlalu indah untuk diceritakan..

Aku bahagia mengenalmu, mengenal kalian.. :’)

Semoga Allah selalu mempersaudarakan kita.. ^^

 

Masih di Jogja, 15 Mei 2014

22:20

Kita Memang (Tak) Sama

Kita?? Loe aja kali.. gue enggak..πŸ˜€

Kali ini tentang kita. Iya, kita.. ^^

Aku ingin menuliskan tentang rasa, tentang cerita, tentang kita.

Berjalan lebih dari satu tahun denganmu kini membuatku tambah mengerti tentang dirimu.. Ahh ketika awal aku mengenalmu semua begitu sulit bagiku untuk mengerti tentangmu, untuk memahami apa yang kamu rasakan. Kita berbeda. Ya kita memang berbeda. Latar belakang kita berbeda. Bakat kita berbeda. Sifat kita berbeda. Kebiasaan kita berbeda. Kelebihan kita berbeda. Kekurangan kita berbeda. Dan semua berbeda.

IMG-20140525-WA0005

Iya.. kita berbeda..

Kita berasal dari keluarga yang berbeda.. kita berasal dari latar belakang orang tua yang berbeda. Didikan yang berbeda. Aku miliki Bapak yang luar biasa mengajarkanku hidup untuk memprioritaskan akherat dan aku miliki ibu yang menjagaku semangat dalam menjalani hidup. Mungkin berbeda denganmu.. tapi aku yakin dua nilai (akherat dan dunia) itu pasti mereka tanamkan kuat pada dirimu.. aku dapat melihatnya darimu..πŸ™‚

IMG_14449666815247

Iya.. kita tak sama..

Tentang sifat kita.. tata dan tingkah kita.. sifat yang selalu tergambar lewat ucapan kita, lewat tingkah kita. Aku mungkin yang sedikit cerewet dengan kata-kataku sering kali membrisiki telingamu. Atau tulisan catatan-catatanku tentangmu yang sering kali memenuhi pemberitahuan pada akunmu.. Maaaaaf.. >_<

smile IMG_4961815892782

Dan itu berbeda denganmu.. Mungkin kau lebih senang menuliskannya dalam status-statusmu.. atau lebih senang untuk menceritakan secara langsung.. meski terlihat lebih cerewet dari aku..hehehe.. atau ada pula yang hanya diam dan berusaha menyembunyikannya dari kita.. serapat kamu menyembunyikannya.. aku bisa melihantnya dari wajahmu.. Ya.. kita memang berbeda dalam menceritakan diri kita.

ilya

Dan kita juga berbeda

Dalam bakat, kebiasaan, dan kelebihan.. Ya.. ada yang hobi dengan desain grafis. Ada yang pandai dalam beragumen.. ada yang ahli berbahasa arab.. atau ada juga yang hobi mbolang dari universitas satu ke universitas lainnya.. itu kelebihan kalian yang berbeda-beda. Dan kelebihanku adalah memiliki kalian semua.. :’)

Banyak perbedaan tentang kita. Tentang prodi kita atau fakultas kita.. kita semua berbeda. tapi dari itu semua kita saling melengkapi, saling mengingatkan, dan saling memberi.

Itulah kita..

Saat salah tak sungkan mengingatkannya..

Saat bahagia tak keberatan untuk membagikannya..

Saat mengerti tak sungkan untuk mengajarinya..

Dan perbedaan itu yang menyatukan kita.. ^^

Semoga Allah menyatukan kita dalam ukhuwah yang tiada tara keindahannya..

Semoga Allah mempertemukan kita di surga-Nya..

Kita..

 

Naii

Green Kost tercinta, 4 Juni 2014, 0:14

 

Bukanlah yang terbaik tapi yang mau belajar..

 

Setelah menyelesaikan tugasku.. ahh.. entah aku mulai merasakan rindu untuk menulis lagi..πŸ™‚

Akhir-akhir ini, ada beberapa hal yang mungkin menggajal dalam fikiraku.. selain memang banyaknya tugas kampus, ada setitik cinta dari keluargaku yang satu ini (baca:FKMP UNY) yang mungkin memaksaku untuk memikirkannya..

Ahh.. tak terasa mungkin sudah hampir di penghujung kisah..

Amanahku di sini sebagai wakil ketua mungkin masih banyak sekali kekurangnya.. masih sangat jauh dari kesempurnaan..

tapi bukan itu..

Ada hal lain yang sangat mengusik pikiranku..

Re-organisasi..

Ya.. mungkin akan banyak hal yang harus dilakukan.. salah satunya mencari pengganti yang akan menggantikan tangga-tangga kepengurusan ini..

Adik, sahabatku..

Entah siapa yang akan menggantikan kami.. kami sangat berharap banyak padamu..

Ketahuilah.. bahwa batu bata yang kuat itu bukanlah berasal dari batu yang keras. Tapi ia lahir dari tanah yang sangat lembek..

kau tau??

Ia mengalami proses yang begitu panjang, ia di tempa, ia dijemur, dan ia dibakar dengan panasnya api beribu-ribu derajat.. proses itulah yang menguatkannya..

Jangalah takut ketika kau merasa lemah karena sebenarnya kau kuat.. hanya saja mungkin kau belum melewati proses yang panjang itu..

Dan kau juga perlu tau..

Suatu kepengurusan yang baik itu belum tentu berasal dari orang-orang yang hebat.. tapi kepengurusan yang baik itu berasal dari orang-orang yang mau belajar dan memperbaiki diri..

Ahh.. aku pun yakin.. engkau pun bisa..

Siapapun engkau sejatinya semua orang adalah pemimpin..

Yogyakarta, 17 Maret 2014

Na’in Anggraeni

Yang sama-sama sedang belajar hakikat kepemimpinan itu..