Kita Memang (Tak) Sama

Kita?? Loe aja kali.. gue enggak..😀

Kali ini tentang kita. Iya, kita.. ^^

Aku ingin menuliskan tentang rasa, tentang cerita, tentang kita.

Berjalan lebih dari satu tahun denganmu kini membuatku tambah mengerti tentang dirimu.. Ahh ketika awal aku mengenalmu semua begitu sulit bagiku untuk mengerti tentangmu, untuk memahami apa yang kamu rasakan. Kita berbeda. Ya kita memang berbeda. Latar belakang kita berbeda. Bakat kita berbeda. Sifat kita berbeda. Kebiasaan kita berbeda. Kelebihan kita berbeda. Kekurangan kita berbeda. Dan semua berbeda.

IMG-20140525-WA0005

Iya.. kita berbeda..

Kita berasal dari keluarga yang berbeda.. kita berasal dari latar belakang orang tua yang berbeda. Didikan yang berbeda. Aku miliki Bapak yang luar biasa mengajarkanku hidup untuk memprioritaskan akherat dan aku miliki ibu yang menjagaku semangat dalam menjalani hidup. Mungkin berbeda denganmu.. tapi aku yakin dua nilai (akherat dan dunia) itu pasti mereka tanamkan kuat pada dirimu.. aku dapat melihatnya darimu..🙂

IMG_14449666815247

Iya.. kita tak sama..

Tentang sifat kita.. tata dan tingkah kita.. sifat yang selalu tergambar lewat ucapan kita, lewat tingkah kita. Aku mungkin yang sedikit cerewet dengan kata-kataku sering kali membrisiki telingamu. Atau tulisan catatan-catatanku tentangmu yang sering kali memenuhi pemberitahuan pada akunmu.. Maaaaaf.. >_<

smile IMG_4961815892782

Dan itu berbeda denganmu.. Mungkin kau lebih senang menuliskannya dalam status-statusmu.. atau lebih senang untuk menceritakan secara langsung.. meski terlihat lebih cerewet dari aku..hehehe.. atau ada pula yang hanya diam dan berusaha menyembunyikannya dari kita.. serapat kamu menyembunyikannya.. aku bisa melihantnya dari wajahmu.. Ya.. kita memang berbeda dalam menceritakan diri kita.

ilya

Dan kita juga berbeda

Dalam bakat, kebiasaan, dan kelebihan.. Ya.. ada yang hobi dengan desain grafis. Ada yang pandai dalam beragumen.. ada yang ahli berbahasa arab.. atau ada juga yang hobi mbolang dari universitas satu ke universitas lainnya.. itu kelebihan kalian yang berbeda-beda. Dan kelebihanku adalah memiliki kalian semua.. :’)

Banyak perbedaan tentang kita. Tentang prodi kita atau fakultas kita.. kita semua berbeda. tapi dari itu semua kita saling melengkapi, saling mengingatkan, dan saling memberi.

Itulah kita..

Saat salah tak sungkan mengingatkannya..

Saat bahagia tak keberatan untuk membagikannya..

Saat mengerti tak sungkan untuk mengajarinya..

Dan perbedaan itu yang menyatukan kita.. ^^

Semoga Allah menyatukan kita dalam ukhuwah yang tiada tara keindahannya..

Semoga Allah mempertemukan kita di surga-Nya..

Kita..

 

Naii

Green Kost tercinta, 4 Juni 2014, 0:14

 

Leave a Reply

