Semangat yahh yang Lagi Nyekripsweet.. ^^

DSC02481Skripsi itu indah..

Skripsi itu untaian kata tentang kehidupan yang tersirat..

karena didalamya ada banyak makna kehidupan yang bisa kita peroleh..

Hmmm… :’)

Hehehe.. sedang berusaha memberikan persepsi positif untuk otak dan hati terhadap skripsi di tengah-tengah sedang mabok statistika..πŸ˜€

Skripsi itu hal wajib yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gelar sarjana. Jadi pantas saja jika untuk membuatnya membutuhkan kerja keras, perjuangan, semangat, dan doa.

Dan kini aku sedang dalam masa itu, setidaknya setapak demi setapak sedang berjalan di jalannya, mungkin bisa dikatakan sudah sampe di pertengahan jalan (setelah ambil data).

Ini nihh mungkin beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum ambil data (berdasarkan pengalaman saya):

1. Proposal Fiks

Kita bener-bener harus yakin dengan apa yang kita tuliskan dalam proposal (pdhl propsal sy masih banyak juga revisiannya.. -_-) terutama bagian Bab III karena itu adalah panduan kita untuk melangkah.

  1. Instrumen Oke

Banyak komunikasi dengan pembimbing, jika perlu validasi maka sebaiknya dilakukan jauh-jauh dengan waktu sebelum ambil data jadi masih ada waktu tuuh buat perbaikan.

  1. Jalin Komunikasi dengan guru di sekolah

Ini penting banget, soalnya ketika dilapangan beliau yang akan membantu kita, so komunikasi harus baik.. (anggap kayak bapak ibu sendiri). Memang kadang ada beberapa pendapat yang kurang sama tapi coba turuti aja selagi tidak mengubah desain penelitian kita.

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan teman kelas

ini pentiing banget bagi temen-temen yang menggunakan intrumen lembar observasi karena keberadaan teman merupakan salah satu hal terpenting dalam penelitian kita (sebagai observer). Coba kalau ga ada observer, mau dapet data dari mana coba??πŸ˜€ (Big thanks for Cucil, Fani, Tata, Dede, Avi, Laras, Ratih, Dewi Cun, Yani, Fia, Zen, Ike, Icha sebagi observer terbaikku.. :* semoga Allah membalas kebalikan kalian berlipat-lipat)

karena banyaknya observer yang kita butuhkan maka pengaturan jadwal itu sangat perlu. jadi sms, bbm, WA, itu penting. KOMUNIKASI.

  1. Ambil Data..

tahap ini mungkin tahap yang paling rempong..πŸ˜€ beruntung buat temen2 yang udah biasa di organisasi yang pegang banyak sie. *opo hubungane coba??πŸ˜€ hehehe

Waktu ambil data itu seakan kita yang jadi sie acara, humas, konsumsi, sekreatris, bendahara, perkap dan bahkan jadi pembicaranya.πŸ˜€ *alay

Setidaknya saat ambil data kita harus komunikasi intens sama guru, observer dan waktu yang sama pula kita juga harus menyiapkan alat, bahan, dan media yang akan kita gunakan untuk ambil data (mungkin ini bisa dicicil). dan kita juga harus oke menyampaikan materi. Materi harus dikuasai. Saat-saat seperti ini KESEHATAN harus benar-benar dijaga. So minum vitamin, buah, sayur, dkk yaa.. (Skripsi buat kurus itu mitos bagi saya :D)

 

Baru 5 ini yang bisa ku tulisakan mungkin nyambung kapan-kapan lagi. Aku juga masih dalam masa perjuangan iniπŸ˜€ #MabokStatistika hehehe

 

Ohh yaa jangan lupa doanya juga dikuatin, karena kekuatan Allah itu tidak ada yang menandingi. Bagi yang merasa “susah” paham dengan pemikiran dosen, banyak-banyakin sebut nama beliau dalam doa kita yaa..πŸ™‚ Semoga Allah menyamakan pemikiran kita dengan pemikiran pembimbing.

 

Ia adalah perjuangan.

Di dalamnya ada seribu makna kehidupan.

Rasa sakit itu pasti ada, tapi para pejuang tidak akan menyerah begitu saja.

Istirahat boleh, tapi jangan biarkan ada waktu terbuang dengan sia-sia.

Karena waktu tak pernah menunggu kita..πŸ™‚

Semangat yaaa yang langi nykrispweet.. (termasuk yang nulis :D)

Semoga Allah memudahkan jalan kita kawan..πŸ™‚

DSC02518

10696446_1040900415935776_1739627888398155364_n

Yogyakarta, Kost tercinta

10 Desember 2014

Di sela-sela mabok statistikaπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s